Sabtu, 08 Mei 2010

_MUYAM POLOS_


Terbangun sektika dan kemudian tak sengaja memikirkan salah seorang teman dekat saya saat ini, sebut saja MUHRAM. K. ALI, anak yang sering kali dipaggil dengan sebutan muyam ini selalu saja membuat beberapa orang tersenyum dengan muka POLOS nya.
Tak butuh terlalu banyak kata yang harus dieksploitasi jika saya membicarakan atau bahkan memperkenalkannya dengan teman-teman ku yang lainnya: misalnya saja dengan beberapa teman SMU ku yang sudah kukenalkan padanya dengan cukup beberapa kata : MUYAM itu POLOS dan apa adanya ; io tawwa….poloski memang, baikki tawwa di’ anaknya, timpal salah seorang teman SMU, dan seketika itupun MUYAM membuat orang terkagum-kagum dengan kepolosan dan sifatnya yang sederhana

Dimulai dari pertemuan ku di kampus sekitar 2 tahun silam, waktu yang cukup lama menurutku, tapi sampai sekarang tak banyak yang berubah dari dirinya bahkan tak pernah berubah dan semoga tak akan pernah berubah dengan sikap nya yang sederhana dan apa adanya. Diriku dibuatnya sangat terharu dengan beberapa tragedi problematika ku 2 bulan lalu*privasi* dan kemudian dia menelpon dan mencoba memberi solusi dan ia berkata *saya itu apa adanya….bla..bla..bla…thanks muy yang sudah menyadarkanku pada saat itu :jam 1malam pula…

2 hari yang lalu dia sempat demam, aneh ini anak baru saya liat GARRING “sakit”,,, selama di Makassar, baru kali itu saya melihatnya demam,,,itu pun tak begitu parah. Anak yang biasa berkata “SPEK..SPEK..” ini juga amat sangat cepat belajar dari RIZVED…MUYAM pun sering mengikuti bahasa-bahasanya”dimulai dari njing-njing, babz-babz, dan masih banyak lagi.

Dia pun biasa ingin belajar memakai logat Makassar, tapi penempatan diksi nya yang kurang tepat, dan jadiya ABAL-ABAL….muyam..muyam. teringat pertama dekat dengan anak ini dimulai dari zaman-zaman pengkaderan pertama, dia satu tim dengan saya dibeberapa tugas; dimulai dari drama dan kemudian mading yang kita beri nama “REE-BAS”..masih ingatkan muyam”, “sampai-sampai dirimu membuat tulisan di blog, karena kau bede kecaepean tapi kau tetap tonji datang dan bahkan bermalam dirumahku untuk bantuka buat mading”…terharuku..salutka..hahaha”spekul ji”…xixixiixii :

BELUM HABIS CERITAKU,,,,masih banyak hal yang saya lalui bersama si MUYAM POLOS: 1.muyam memiliki ekspresi datar yang bisa membuat orang tertawa, mau marah, mau senang, mau sedih, pasti air mukanya begitu-begitu terusji…HAHAHAHAHA, 2.muyam paling suka membantu orang lain, contohnya saja MESIN LAPTOP AXIOO MAROON nya, yang sudah tidak ada mi program MICROSOFT nya…napakamma pesanan VIDEO. LAGU. Dsb, saya akui ini anak paling palla ONLEN dan MENDOWNLOAD….sekali saya ingat waktu itu zaman-zaman modem kantornya pace’a yang ada dirumah…aslimi MUYAM kassa mantong begadang dari malam sampe jam 6 subuh ndak tidur terus lanjut lagi dari jam 8 pagi sampe jam 2 siang kalau tidak salah,,,sangenna ONLEN ja…nakerja…hehhehehe..piss…3. MUYAM paling enak diajak kerja sama…apalagi dalam hal suruh menyuruh-temani menemani, serahkan sama muyam..di’ muyam, dan ini anak kalau saya suruh pasti nurut *SALUTE kalagi muy….biasa dia bilang “ala-ala ajarannya PUANG” hahahahaha. 4. Ini anak juga biasa bikin BALLISI kalau dia ndak mood kita juga kenna racci-racci na…biasa membentak ndak jelas…marah ndak jelas..sampe MOjjo’ ndak jelas juga…tapi sebentarji…ndak sama saya*oopsst…kenapa na saya yang curhat”hhihihihihi: 4. Biasanya muyam ini hitung-hitung kerja..misalnya saja…asrul kerjakanka dule tugasku..kan kemarin saya kerjakanko toh…oh kau lupa…asrul handpohone mu dule kemarin saya kasi pinjam ko toh handphoneku…oh kau lupa…sialak muyam..na ingat ngasengi kebaikanna..muyam..muyam..tapi kalau mau di akumulasikan iyya…tetap muyam paling baik di’…bagaimana muyam?!@!$#^%$^&7:

Masih banyak lagi sebenarnya hal-hal yang lucu yang biasa saya lewati sama MUYAM POLOS ini. MUYAM yang amat menyukai PATO ini pun biasa pato-patoai nya luar biasa: zaman dulu kala, muyam bermalam dirumah, terus tidur dikamar atas, ets tengah-tengah malam turunki karena kacipuurang ngi(KELAPARAN)ki kapang…trus ketemu sama mace’a..di kasi ki SONGKOLO BAGADANG…eh lincahnya..ndak tong na kasi bangunka…pagi pi baru dia cerita “asrul…kita tadi malam makan ki songkolo…di kasi ka sama macemu”..sialak muyam,,ndak tong kasi bangun”patotoai memang ine…BUKAN MI LAGI MUYAM PATO..tapi MUYAM PATO-TOAI…

Njrits muyam ini pun amat sangat sering menemani mace saya curhat “oe…muyam na carikko maceku…mw ki curhat colongan”…heran saya…dimulai dari jokka-jokka kita di BULUKUMBA..terus TAHUN BARU..dan kemudian PARE-PARE..pasti mace selalu Tanya’ke muyam…sampai hal study tour pun muyam di Tanya sama mace’…mungkin karena ini anak POLOS yah…muyam..muyam..

Sudah mi dulu nah muyam…nanti-nanti pi saya eksploitasi ko lagi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar